Tuesday, January 28, 2014

SINOPSIS DORAMA JEPANG - 35 Sai no Koukousei (LENGKAP)

35歳の高校 / 35-sai no Koukousei
Format : Renzoku
Genre : Drama sekolah
Saluran : NTV
Periode tayang : mulai 13 April 2013
Jam tayang : Sabtu, pukul 21.00
Lagu tema : Flower Song oleh EXILE
Penulis : Yamaura Masahiro, Takahashi Yuya
Produser : Ohira Futoshi, Ikeda Kenji, Akimoto Takayuki, Taka Aki
Sutradara : Sakuma Noriyoshi, Nagumo Seiichi, Nishino Maki
Musik : Yokoyama Masaru
Plot
Awal tahun ajaran baru, Koizumi Junichi-sensei (Mizobata Junpei), seorang guru muda, dipindahkan ke sebuah sekolah tingkat tiga—tidak favorit. Pada saat yang sama, muncul juga seorang wanita misterius dengan dandanan rapi dan stylish, mengaku sebagai siswa baru di sekolah itu. Dia Baba Ayako (Yonekura Ryoko). Meski sempat diprotes karena menerima siswi baru berusia 35 tahun itu, kepala sekolah tidak punya pilihan. Karena dia direkomendasikan oleh pengawas pendidikan Asada Yukinobu (Watari Tetsuya).
Dan Baba menjadi salah satu siswa kelas 3A, tempat Koizumi-sensei menjadi wali kelas. Baba Ayako bersikap layaknya siswi normal lainnya. Sekolah menggunakan seragam, mengikuti pelajaran, mengikuti kelas olahraga, mengerjakan PeEr dan juga membawa bekal makan siang seperti yang lain.
Tapi ia berangkat dengan mobil mewah, saat jam istirahat, merokok di tempat merokok khusus guru dan minum alkohol sepulang kegiatan sekolah. 
Satu per satu masalah bermunculan. Baba yang memiliki rasa keadilan tinggai berusaha menyelesaikannya. Tapi rupanya apa yang ia pikirkan sudah berbeda dengan keadaan anak SMA masa kini. Baba sering menemukan dirinya tidak mengerti dengan apa yang dipikirkan anak jaman sekarang. Yang jelas, Baba menjadi partner Koizumi-sensei menyelesaikan masalah di kelas. Rupanya masalah itu pun seperti gunung es di lautan. Hanya sebagian kecil saja yang tampak di permukaan.
Satu-satunya hal yang menjadi menarik saat ini adalah fakta bahwa Baba Ayako selalu berkomunikasi dengan pengawas pendidikan. Untuk apa dan alasan apa yang membuat Baba kembali ke sekolah, masih belum jelas. Mampukah siswi berusia 35 tahun ini akhirnya menyelesaikan semua masalah yang ada di sekolah? Apa sebenarnya tujuannya kembali datang ke sekolah?
SMA masa kini seperti tanah kosong tersia-sia. Bullying, bolos, depresi. Seperti harus bernafas di bawah air untuk bertahan. Dan tidak hanya untuk siswa. Guru dan orang tua, harus meminta maaf untuk kesalahan mereka. Hanya ada sedikit harapan sekarang. Tapi jika seperti ini, kegelapan tidak akan berakhir. Bisakah siswa SMA berusia 35 tahun menemukan sesuatu?
 SINOPSIS DORAMA JEPANG - 35 Sai no Koukousei (LENGKAP)

Thanks to : elangkelana

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Zona Review Kelana - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz