Friday, July 25, 2014

INFO LOMBA Menulis Novel Terbaru Hadiah Liburan ke Lombok DL 15 September

wow nih yg hobi bikin novel, menangkan hadiah liburan ke lombok kalau kamu berhasil menang dalam lomba yg diadain oleh diva press. yakin gak mau ikutan?

Mimin sih iya.. soalnya gak bisa bikin novel :D

nama lomba terbaru: lomba menulis novel kearifan lokal diva press

deadlinenya:   15 September 2014.

pemenang akan dapat: 3 novel terbaik dengan hadiah sertifikat + free traveling Lombok + paket buku. 3 novel terbaik tersebut akan pula mendapatkan MoU profesional untuk penerbitannya + kesempatan menulis 1 novel lagi dengan pola bimbingan untuk kami terbitkan selanjutnya.

pengumuman pemenang:  

syarat beserta ketentuan: Lomba ini adalah lomba menulis novel pribadi (personal), bukan rame-rame. Terbuka untuk umum segala usia.
LIKE fanpage Penerbit DIVA Press dan follow Twitter @divapress01 @edi_akhiles @de_teens @KampusFiksi (followin jg yuk @LombaApaSaja :)

Karakter naskah novel umum (fantasi tidak disertakan dulu di sini). Segmen teenlit atau young adult *pilih salah satu). Tidak mengandung SARA. Tidak boleh ada plagiasi sedikit pun, apalagi banyak pun.
Gunakan gaya bahasa yang easy reading. Penyajian ringan. Perhatikan, novelmu harus memuat nilai-nilai inspiratif di dalamnya. Tentu dengan style novel, bukan kultum.
Naskah yang dikirimkan tidak boleh sedang diikutkan lomba lain, atau terikat dengan pihak lain, atau pernah dipublikasikan, termasuk di sosmed seperti blog atau FB.

Keunikan idemu akan sangat diperhatikan. So, jangan ambil ide yang jadul. Harus mengambil setting dalam negeri. Kearifan lokal alias local wisdom-nya harus hidup. Pilihlah setting yang unik, tidak pasaran. Kekuatan detail setting harus diperhatikan betul. Lokal wisdomnya bebas asal masih masuk wilayah Nusantara, tidak harus lokal wisdom daerah Lombok.

1 orang hanya boleh kirim 1 naskah. Tulisan diketik dengan font Times New Roman ukuran  12 pts spasi ganda (spasi 2), antara 200-300 halaman (sudah termasuk biodata dan alamat lengkapmu + sinopsis ceritanya). Ukuran kertas A4 dengan page setup: 4 – 3 – 4 – 3  (kiri-kanan-atas-bawah).

utk ngikutin lomba ini caranya: Kirim novelmu ke email: novellombok.divapress@gmail.com dengan subjek #TravelingLombok.
Badan email dibiarkan kosong. File tulisanmu dilampirkan via attachment.
Buat status di wall FB Penerbit DIVA Press dan tweet yang isinya “Kamu gemesin bikin aku kirim novel lomba #TravelingLombok janji nggak takut ikan cc @divapress01 @edi_akhiles @de_teens @KampusFiksi”

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Zona Review Kelana - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz